Wednesday, September 19, 2012

Jangan takut untuk berbagi...!

"Siapa menabur benih dia akan menuainya"

Awal menulis artikel diblog ini bermula sejak tahun 2007 dimana saat saya merasakan banyak nya ide ide  dan hal hal menarik yang saya rasakan dan jumpai sehari-hari  tetapi  saya "merasa sayang" ketika ide -ide untuk menulis hilang begitu saja dan lewat tanpa bisa diambil manfaatnya kembali, walaupun  kadang saya merasakan ada waktu - waktu tertentu  yang "merupakan waktu ideal " dimana otak dan tangan bisa merasa serasi dalam mencurahkan ide-ide, sharing, menulis resume  buku-buku yang sudah dibaca, bahkan menceritakan kisah nyata yang dialami orang lain maupun diri sendiri dalam interaksi sehari -hari ke bentuk tulisan , yang mana kalau sebelum mengenal blog biasanya saya torehkan  ke bentuk tulisan dalam buku diary , tentu saja tulisannya hanya bisa dibaca oleh diri sendiri saat itu.

Saya merasakan bahwa menulis di blog tentang hal-hal yang positif, manfaatnya akan dirasakan langsung maupun tidak langsung oleh diri sendiri dan orang lain, yang kadang mengalami hal serupa seperti yang pernah kita alami sebelumnya.

Untuk itu janganlah takut  dan pelit dalam berbagi :  ilmu, pengalaman yang kita dapat, tips, dan trik-trik, hal positif dalam menjalani kehidupan, bisnis, investasi dan kesehatan.

Mungkin anda ingin tahu apa sih manfat yang dirasakan dalam berbagi,  khususnya bagi saya sendiri?

1. Merasakan lega ketika sudah mencurahkan "isi otak saya " dalam bentuk tulisan, dimana tulisan itu sendiri adalah penglaman sendiri dan jika  orang lain membacanya dapat terinspirasi atau terhindar dari kesalahan  yang sama apabila saya mengalami kegagalan sebelumnya.

2. Kadang saya merasakan artikel2 yang saya sharing di blog ini walaupun itu berasal dari resume buku atau sukses story orang lain, pada kenyataannya efek positif nya sangat terasa pada kehidupan nyata, kadang saya bertanya pada diri sendiri apakah ini "efek Placebo"?
Sebagai contoh, dalam blog ini saya banyak menulis, sharing, bahkan ada juga yang copy paste  tentang artikel -artikel property sejak tahun 2007 an, apa kenyataannya kemudian ...? ya tahun 2008, 2009, 2010 dan 2011 saya merasa mempraktekan sendiri apa yang saya posting di blog ini dan itu menjadi kenyataan..... Alhamdulillah.

3.Tentang bisnis yang saya jalani sekarang itupun ternyata masih ada hubungannya dengan artikel -artikel yang saya posting beberapa tahun yang lalu dan sekali lagi itu menjadi kenyataan...Alhamdulillah.

4.Kini saya merasa yakin dengan keyakinan yang penuh, apa yang kita perbuat maka semua itu akan balik kediri kita sendiri , apabila kita menyebarkan kebaikan otomatis kebaikan itu akan balik kediri kita sendiri walaupun kita tidak tahu kapan akan merasakannya, begitu juga sebaliknya apabila kita menyebarkan keburukan maka tunggulah saatnya keburukan itu akan balik kediri kita sendiri.

Bagaimana dengan anda?............

Apakah sudah siap berbagi ?.......

ya......berbagi dengan cara anda sendiri tentunya.... selamat berbagi dan  menebar manfaat....



(fajrisalim original text 19.09.12)

No comments: