Tuesday, September 18, 2012

Business View....

" Siapkan landasannya yang luas dan kuat apabila ingin dilandasi  pesawat sekelas Boing dan Airbus "

Hal ini menjadi inspirasi saya untuk mengambil "maknanya" untuk di realisasikan dalam bisnis sehari hari , dengan menyiapkan infrastruktur  yang dalam pemahaman saya saat itu adalah berupa  Bangunan, Tempat, Ruko atau Kantor.

Hal  ini saya realisasikan bersama adik saya tahun 2008 dengan membeli ruko pinggir jalan yang cukup lebar, dengan akses dekat ke jalan tol dan Bandar Udara, ternyata langkah ini cukup strategis dengan adanya tempat yang memadai dan layak maka kepercayaan konsumen dan supplier pun tambah meningkat yang berbanding lurus dengan penjualan yang meningkat juga.

Perkembangan Bisnis yang saya jalani yaitu. PT.PPM alhamdulillah, Melaju cukup pesat dan sesuai jalur yang di rencanakan , sejak tersedianya "Landasan Pacu "  yang berupa bangunan Kantor tahun 2008 kemudian gudang 1 tahun 2009 dan disusul dengan showroom ke 3  dan ke 4 tahun 2011.

Fasilitas infrastruktur bangunan yang disiapkan secara berturut turut tersebut awalnnya menimbulkan keraguan setelah mendengar pendapat kiri kanan yang cenderung berpendapat bahwa investasi di infrastruktur kurang tepat dilakukkan yang seharusnya yang difokuskan dalam menambah produknya.
tapi syukurlah langkah yang diambil tetap berkeyakinan untuk menyiapkan infrastruktur gudangnya.

Ternyata dalam bulan bulan berikutnya ke-3 gudang pun sudah penuh dengan produk-produk yang akan dijual, terus bagaimana jalannya? , ternyata kalau kita sudah punya tempat atau landasannya, maka barang barang akan datang sendiri berasal dari relasi - relasi bisnis yang kesulitan menjualkan barangnya, dengan cara menitipkan alat untuk dijualkan, atau mereka hanya menaruh saja di showroom kita sampai alatnya terjual.

Dan kini ke -4 showroom sudah penuh dengan alat -alat dalam waktu 2 tahun, dan karena ke 4 showroom itu sudah teriisi dengan sendirinya sudah tidak bisa lagi menerima barang "yang dititipkan" alias 100 % barang yang ada adalah milik sendiri.

Dari Pengalaman ini mungkin bisa dsimpulkan :

1. Siapkan jenis bisnis ,yang benar - benar menjadi bidang anda sehingga anda menjadi expert dibidang ini, bidang anda ini bisa berdasarkan latar belakang pendidikan anda atau berdasarkan pengalaman kerja.

2. Kalau anda sudah mempunyai pengetahuan yang cukup tentang produk yang akan anda jadikan bisnis mulai dari fungsi alat /barang, dari mana dapat supplier yang harga terbaik, bagaimana cara anda menjual dan siapa pelanggan anda serta bagaimana menangani  after sales servicenya kalau ini anda sudah tahu semua maka hal berikutnya adalah modal financial.

3.Modal Keuangan tetap diperlukan terlepas dari besar kecilnya nilai nominal uang yang dimiliki, modal tetap diperlukan dalam memulai usaha kecuali anda hanya ingin menjadi sebagai broker.

4.Siapkan landasan dengan membeli tempat atau menyewanya sesuai dengan kebutuhan jenis bisnis dan juga kemampuan keuangan anda tentunya.

5. Tingkatkan sistem penjualan /Marketing baik sistem offline dan online, updates terus sesuai perkembangan jaman.

6.Perluas Network dengan berbagai metoda baik customer network maupun supplier network.

7.Updates system management perusahaan secara reguler.

Selamat Mencoba...........


fajrisalim original text


1 comment:

PAk RUDI DI SEMARANG said...

Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£