Tuesday, May 6, 2008

ARAMEX


Kalau dalam Posting sebelumnya saya mengangkat tema tentang gaya emirates dalam promosi,sebagai lanjutannya saya tampilkan bintang baru bisnis jasa pengiriman dokument,cargo mereka lebih memilih istilah transport solution ,perusahan itu bernama ARAMEX,yang sinarnya mulai tampak mencorong mulai mengejar perusahan Amerika yang menggurita lebih dahulu yaitu DHL,TNT,UPS Fed-EX dll.

Saya tertarik membahas profile perusahaan ini karena ke agresifanya dalam mengembangkan perusahaan dan jaringan.


Awalnya saya mengenal ARAMEX bermula dari menerima kiriman dokumen dari indonesia via TNT,dan memang biasanya saya berlangganan jasa ini kalau untuk mengirim dokument2 penting dalam waktu singkat (2 - 4 hari) dari jakarta ke Kuwait atau sebaliknya,sementara charge untuk jasa pengiriman document maksimal 0.5 kg dari jakarta - Kuwait sebesar +/- 500.000. Rupiah sementara dari kuwait - jakarta charge nya jauh lebih murah sekitar Rp. 120.000. Loh kok lebih murah? itulah kenyataanya setiap apapun yang datangnya dari negri kita selalu lebih mahal,mungkin karena di negri kita diberlakukan pajak, contoh lainya untuk tiket pesawat Emirates untuk 1 orang (PP = pergi dan pulang) kalau beli di jakarta harga tiket USD 1000 sementara kalau kita beli tiket dari Kuwait cukup sekitar 500-600 USD.


Kembali ke ARAMEX, Ketika saya mau kirim dokumen via TNT langganan saya, di sekitar tempat saya tinggal , Ternyata jasa itu sudah tidak ada lagi ,persis ditempat yang sama telah hadir nama yang selama ini baru dan asing bagi saya yaitu ARAMEX,untuk pengiriman dokumen penting tentu saja saya tidak mau sembarangan, kalau tidak sampai bagaimana? kalau service jelek, jaringan terbatas sehingga lama tidak sesuai dengan waktu yang dijanjikan dsb.. intinya muncul banyak pertanyaan dalam hati yang nada2nya menyangsikan kualitas pelayanannya,,.. jadi ingat istilah " tak kenal maka tak sayang " dengan kata lain mungkin itulah perlunya promosi dan sosialisasi produk supaya masyarakat banyak mengenalnya terlebih dahulu walaupun belum tentu jadi pelanggannya,minimal sudah familiar dan tidak aneh dengan istilah atau nama produk tersebut.


Perkiraan dan persepsi saya ternyata salah, belakangan ternyata saya tahu dan dapat informasi bahwa ARAMEX yang berpusat di DUBAI ini sudah merupakan perusahan global yang mempunyai jaringan luas diseluruh dunia dengan puluhan ribu kantor cabang,puluhan ribu kendaraan oprasional dan ribuan tenaga kerja walaupun usianya masih relatif muda.


Sebagai salah satu bukti bagaimana agresifnya perusahan jasa dari UEA ini, iklan2 ARAMEX mulai bermunculan di even2 olah raga seperti sepak bola,iklan TV dsb, tempat2 pengiriman yang awalnya TNT mulai pindah dan diganti dengan ARAMEX ditempat tinggal disekitar kuwait. bagaimana dengan indonesia? Saya yakin tidak lama lagi akan bermunculan.....ini peluang bagi yang punya modal besar untuk menjadi Partner ARAMEX , siapa berani mengambil peluang ini? ....untuk menjadi Partner/franchise silahkan klik disini



Semoga bermanfaat...


4 comments:

Audio Click said...

I live in Doha and I find it hard and expensive to use Aramex, they ship one box at a time and their rates are high, slow response time and lost packages. I am using http://myuspostoffice.com for my forwarding to Doha Qatar. They are super fast and approved by US post office. They ship to me by DHL, USPS, FeDex and TNT. I only paid $79.99 for the year for membership. This is another good mail forwarding service that should be considered when purchasing things from USA.

I loved the service for all my Amazon and Zappos shoe purchases, I get them really fast and I track all my orders online through their secure website http://myuspostoffice.com

Samira
Doha Qatar

roseland said...

Baru kenal semalem dg Aramex nih, saat perjalanan pulang dr rumah teman. Sopir taxi yg ngaku ex-labournya Aramex nyaranin saya unt masukin lamaran dsana. Jd penasaran, dn sampailah ke postingan ini. Thank you so much anyway.. Sedang kepikiran pengin nyoba masukin lamaran nih. Ada Saran kah? I'm in Bahrain. Terima kasih banyak

Ruslan
Bahrain

Unknown said...

Saya kirim barang lewat ARAMEX ke Arab Saudi kok gak bisa.barang balik lagi ke Indo.😭😭

Anonymous said...

Boleh minta no tlv gak