Monday, April 28, 2008

PROMOSI ala EMIRATES


Siapa yang tidak tahu Dubai sekarang ini?..Dubai adalah kota negara bagian Dari UEA (United Arab Emirates) selain Abu Dhabi,kalau kita ingat Emirates pasti ingat Armada Udaranya yang tambah tumbuh besar menjadi Perusahaan penerbangan Raksasa dunia yang familiar dengan iklannya yang sering jadi sponsor pertandingan pertandingan olahraga seperti sepak bola dsb, bunyi iklannya yaitu "Fly Emirates ".

Suatu iklan yang sangat efektif ,seolah-olah mereka membuat satu iklan tapi untuk memasarkan lebih dari satu product atau perusahaan,mungkin cocok dengan istilah "satu kali mendayung 2 atau 3 pulau terlampaui."

Betapa tidak dengan iklan yang dua kata yaitu "fly emirates" sebenarnya kita diajak untuk mengetahui dan terbang dengan pesawat emeirates untuk mengunjungi negara itu, untuk shopping,investasi property, Bisnis ,liburan,main Golf,pertandingan Pacuan kuda,zet ski bahkan hanya untuk mampir di Dubai International Airport supaya tergoda untuk membelanjakan uangnya di Dubai Duty Free .

Gedung Airport yang mewah tempat transit dengan fasilitas berbagai macam shop dari Emas,Perhiasan,Electronic,garmen,Handicraft Bahkan supermarket dengan display yang menggoda,maka tidak aneh setiap penumpang pesawat yang transit didubai rata-rata tergoda untuk membelanjakan uangnya ditambah lagi dengan iming2 hadiah dari kupon belanja yang diundi setiap tahun dengan total hadiah jutaan dolar, wisatawan mana yang tidak tertarik berbelanja?..,sementara "korban" iklannya yang bombastis itu berasal dari hampir semua jenis bangsa,Asia ,Eropa,Amerika,Afrika dan Australia ... Cerdik bukan?

Kalau anda pernah naik Pesawat Emirates,maka ketika anda duduk di kursi maka didepan anda ada layar televisi kecil dengan berbagai fasilitas seperti games,news,email dan movie ,persisnya menempel di kursi penumpang depan anda,secepat itu pula anda akan disuguhi promosi2 wisata dubai dengan berbagai fasilitas kemewahanya dengan produk2 terbaru dan tercanggih dengan harga lebih murah karena tanpa pajak ,jadi promosi ala Emirates ini terbukti berhasil meraup double keuntungan. Perusahan penerbangnya laku keras sementara negaranya dibanjiri oleh banyak wisatawan dunia dan investor.

Sekarang Coba anda bayangkan pesawat Emirat ini hampir melayani ke seluruh kota dunia dan setiap pesawat emirates seolah-olah dipaksa harus transit di dubai,jadi berapa juta penumpang pertahun akan singgah disana ?....sungguh pasar yang sangat potensial bukan?

Ternyata tidak hanya cukup itu akhir2 ini sudah adah pesawat baru namanya Etihad yang mulai banyak di promosikan mungkin ingin mengulang sukses seperti pendahulunya emirates.

Pembangunan dan pertumbuhan bisnis di UEA ini diakui dunia sangat cepat dan menyeluruh kehampir semua bidang diantaranya adalah ARAMEX, bisnis Cargo dan Transport solution yang mulai merambah dunia mengejar produk2 jasa yang sudah kondang terlebih dahulu seperti TNT, DHL,UPS. dsb

Mungkin cara berpromosi gaya emirates ini layak ditiru,salah satu negara yang mulai mengikuti gaya emirates ini adalah negara kecil yang sangat kaya yaitu Qatar, mereka mulai membenahi infrastruktur nya dengan membangun dan memperbesar Qatar International Airport nya dan mempromosikan Armada pesawatnya Qatar Airways ,yang iklan2 nya mulai muncul di media2 besar seperti CNN,even2 olah raga ,dan media elektronik termasuk indonesia.


Insyaallah bersambung.........

4 comments:

Willy said...

Saya punya pengalaman shipping barang dengan DHL, Pelayanan DHL yang sangat mengecewekan and tidak professional.
Minggu lalu saya mengirim barang berupa LCD merek LG 42 inch dari Kuala lumpur ke Medan. Biaya keseluruhan adalah RM 579, dan harga LCD tertulis adalah RM2000. LCD masih terbungkus baru. dan dari perjanjian LCD di kirim sampai di tempat

Tapi apa yg terjadi setelah 4 hari barang sampai di Medan, tetapi tertahan di Bandara karena masalah PAJAK, PAJAK yang di kenakan sangat luar biasa RM 1100, sulit untuk di bayangkan. 50 % dari harga LCD itu sendiri.
Sewaktu saya mengirim LCD ini lewat DHL, tak satu pun masalah pajak ini DHL singgung,dan harga yang RM 579 sudah include tax & barang di hantar sampai di tempat. ini merupakan pengalaman pertama saya mengirim barang dari KL ke Indonesia.
Kenyataanya sewaktu LCD itu sampai tertahan di AIRPORT, bukan Orang DHL yang
menelepon ke si PENERIMA barang tetapi malahan orang Cargo custom di bandara
POLONIA. sungguh mengherankan !!!!,

Sulit di bayangkan perusahaan sekelas DHL punya service yang Buruk dan mengecewakan …..
sepatutnya sebagai Perusahaan Jasa Courier yg skala internasional pihak DHL memberikan advise masalah pajak ini dan apa yang sepatutnya dilakukan, Karena barang ini dianggap sebagai barang IMPOR oleh pihak cargoo, dan tak heran Pajak yg di kenakan begitu besar, Pajak PPN, PPH dan lain2.
Saya complain terhadap DHL Medan yg berkantor di Polonia, Medan, jawaban yg saya terima ternyata tdk memuaskan, jawaban yg saya terima cuma pihak DHL medan melempar kesalahan ke pihak DHL Malaysia – cabang Kuchai Lama.
Saya betul kecewa dengan pelayanan DHL, semoga untuk kedepannya siapapun yg berniat memakai Jasa DHL agar mempertimbangkan pengalaman saya dengan DHL.


Regards,
W. Wijaya
(Wijaya99@gmail.com)

紅燒魚takesi said...

,徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

lin said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,色情,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女

Audio Click said...

I live in Doha and I find it hard and expensive to use Aramex, they ship one box at a time and their rates are high, slow response time and lost packages. I am using http://myuspostoffice.com for my forwarding to Doha Qatar. They are super fast and approved by US post office. They ship to me by DHL, USPS, FeDex and TNT. I only paid $79.99 for the year for membership. This is another good mail forwarding service that should be considered when purchasing things from USA.

I loved the service for all my Amazon and Zappos shoe purchases, I get them really fast and I track all my orders online through their secure website http://myuspostoffice.com

Samira
Doha Qatar