Friday, August 8, 2008

Negoisasi Properti


Kata Negoisasi dalam jual beli properti tampaknya bukan hal yang asing lagi, banyak kita jumpai kata - kata dalam iklan dengan berbunyi,

"Dijual Rumah Bagus dan strategis harga Nego ".

Seberapa besar kah negoisasi akan berpengaruh terhadap harga??

Apakah anda mempunyai pengalaman nego yang sukses??

Ternyata teori di buku tentang hasil dari negoisasi memang terbukti dahsyat,Saya sendiri telah membuktikannya dengan negosiasi yang timbal balik dengan penuh kepercayaan, harga Ruko yang ditawarkan sipenjual bisa turun 50% dari harga yang ditawarkan semula dan transaksi bisa deal dengan penuh kekeluargaan.

Menurut ukuran saya ini termasuk transaksi yang sukses baik dari segi harga yang bisa didapat 50% lebih rendah dari harga NJOP.
dan yang lebih mengesankan adalah nilai kekeluargaan yang kuat terjalin setelah terjadi transaksi pembelian Ruko tersebut,hal inilah merupakan kepuasan tersendiri yang tak ternilai.

Setelah saya renungkan ternyata kesuksesan transaksi seperti itu akan terjalin apabila pada awalnya kita mulai transaksi yang harus dibangun terlebih dahulu adalah, Trust atau kepercayaan,umumnya sipenjual dan sipembeli itu akan melakukan percakapan pendahuluan dengan melakukan pemetaan harga penawaran,berapa yang ditawarkan,bisa nego tidak? dan selanjutnya, pada masa pendahuluan ini sebenarnya masa terpenting untuk membangun kepercayaan antara sipenjual dan sipembeli,dari tahap inilah keseriusan kedua belah pihak akan terlihat serta menghilangkan kecurigaan sipenjual pada kita tentang niat baik kita untuk membeli proprti atau tidaknya.

Kemudian pada step ke2 temui sipenjual sesuai tempat yang dia sepakati,perkenalkanlah diri anda secara jujur dimulai alamat rumah,tempat kerja lebih baik lagi perkenalkan saudara anda yang tinggal didaerah sekitar itu ini akan membangun kepercayaan sipenjual pada kita lebih besar lagi.

Tahap berikutnya baru masuk pada transaksi berapa harga yang anda tawar,dan transaksi deal tidaknya tidak harus memaksakan harus terjadi saat itu juga berikan kebebasan sipenjual untuk mepertimbangkannya intinya kita menghindarkan dari sikap ngotot.

Prinsif yang selalu di ingat dalam transaksi ini adalah,"jangan tertarik/fokus pada properti nya tapi harus pada transaksinya" seperti teorinya Dolf de Roos.

Efek dari prinsif ini adalah kita dilihat sipenjual seolah2 bertahan pada harga penawaran terendah kita seolah2 itulah harga mati dari kita (fixed price)

Apabila ini berhasil,maka yang mengubungi kita terus adalah sipenjualnya karena properti nya ingin cepat dijual,nah kalau sudah begini kita lah sang pengendalinya keputusan ada ditangan kita sendiri kalu deal maka selesailah suda proses itu,kalau terjadi dealnya dengan pembayaran bertahap maka kita harus mempersiapkan perjanjian pembayaran hitam diatas putih yang mempunyai kekutan hukum,tips negoisasi ini akan efektif pada properti yang dijual langsung oleh si pemilik.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

4 comments:

Saham said...

mungkin ini adalah strategi "tak kenal maka tak sayang". Jadi sang penjual harus kenal kita dulu untuk menjadi sayang dan memberikan harga murah.

jadi patokan harga murah = 50% NJOP ?

yanmaneee said...

supreme new york
timberland boots
kobe 11
supreme t shirt
balenciaga shoes
hermes handbags
yeezy supply
kyrie 4 shoes
cheap jordans
adidas stan smith shoes

NURBRAYANI said...

Negara: Indonesia
WhatsApp: +62 838-3669-4853
Alamat: Surabaya
email saya: nurbrayani750@gmail.com
nama saya Nurbrayani, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan ALLAH yang baik dalam hidup saya, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak pemberi pinjaman palsu ada di internet, tetapi mereka sangat asli dalam pemberi pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari pemberi pinjaman 2 kredit yang curang, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman yang andal. Ny. Alicia Radu Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000 dari Ny. Alicia Radu dengan sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan yang baik dari ALLAH melalui Bunda Alicia Radu dalam kehidupan keluarga saya.

Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurbrayani750@gmail.com)
Nomor WhatsApp saya: +62 838-3669-4853
jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu

shislest said...

replica bags new york hermes replica handbags e5z77h8n25 replica bags korea my response x7b09h0m03 replica wallets replica bags and shoes replica bags los angeles i was reading this z1i63e2r01 replica bags wholesale mumbai