Wednesday, August 27, 2008

Kreatif Mencari Modal



Saya termasuk orang yang kagum terhadap kehadiran lembaga ini yang telah membantu ribuan orang di seluruh dunia untuk berwirausaha,sehingga saya merasa perlu menyebarluaskan berita ini supaya lebih banyak lagi orang yang merasakan manfaatnya khususnya bagi mereka yang memerlukan modal usaha dalam jumlah yang kecil (Microfinace) .Untuk itulah saya terus mencari apakah ada orang indonesia yang sudah merasakan manfaat KIVA? Ternyata ada salah satunya adalah Ibu Oyah.

Bu Oyah (60) adalah seorang janda yang tinggal bersama 1 anak perempuan dan 2 cucunya, untuk membantu anaknya yang juga berjualan pakaian, dia membuka warung makanan, minuman dan barang-barang rumah tangga lainnya. dalam sehari oyah mendapatkan penghasilan dari warungnya itu $8.5, sudah cukup untuk makan, namun dia juga ingin cucu-cucunya dapat pendidikan yang layak sehingga dia berniat meminjam uang sebesar $100 untuk menambah barang-barang yang ada di warungnya, dengan menghasilannya itu ditambah dengan penghasilan anaknya $ 10 akan membayar pinjamannya dalam waktu 12 bulan.

Itulah salah satu penerima manfaat modal mikro yang ternyata dimana ada kemauan disitu ada jalan....,Istilah itu kerap kita dengar ,dan kebenaran istilah ini telah dibuktikan oleh orang - orang yang berkemauan keras untuk berusaha dan dalam merubah nasibnya,intinya orang yang memaksimalkan usahanya maka akan dekat dengan keberhasilan walaupun ukuran keberhasilan sendiri relatif nilainnya pada masing2 orang.

Bagaimana dengan anda?,apakah menyerah berwirausaha karena kurang modal?

Untuk anda yang membutuhkan modal mikro, silahkan ikuti siklus kridit dibawah ini.

Siklus Kredit KIVA

(1) Pemberi pinjaman (lender) memilih sebuah bisnis (pengusaha mikro) yang akan dibantu, dan memberi pinjaman menggunakan kartu kredit.

(2) Kiva mentransfer dana ke mitra microfinance lokal (setempat). Sang mitra ini kemudian menyalurkan dana itu ke tiap bisnis.

(3) Mitra lokal melakukan penagihan cicilan pinjaman dan sekaligus menyediakan update informasi mengenai pinjaman itu pada situs Kiva.org.

(4) Dana yang sudah dilunasi dikembalikan kepada pemberi pinjaman. Sang lender boleh menariknya atau meminjamkan kembali ke tempat lain.

Bila Anda Ingin Jadi Donatur di Kiva

Langkah 1:Pilih seorang pengusaha mikro
Jenis proyek (proposal pinjaman) di situs Kiva selalu berubah. Data ini di-upload oleh mitra microfinance Kiva di seluruh dunia. Anda bisa menemukan data proposal terbaru di halaman Fundraising.

Langkah 2: Berikan pinjaman
Kalau Anda sudah memilih pengusaha yang akan didanai, Anda bisa mengirim dana itu menggunakan kartu kredit (lewat PayPal). Anda bisa mengirim US$ 25 untuk sekali pengiriman. Proses checkout-nya dijamin mudah dan aman karena menggunakan PayPal.

Langkah 3: Terima jurnal dan pembayaran
Secara berkala Anda akan menerima informasi dari para pengusaha yang Anda danai. Perwakilan mitra siap menuliskan langsung ke website, sehingga Anda selalu memperoleh informasi mengenai kemajuan yang dicapai sang pengusaha. Anda bisa menerima beritanya via e-mail.

Langkah 4: Tarik dana pinjaman atau pinjamkan lagi
Begitu pinjaman Anda dibayar kembali oleh sang pengusaha (hingga lunas), Anda bisa memilih untuk menariknya atau meminjamkan kembali ke pengusaha baru lainnya

Artikel lain terkait tentang KIVA silahkan klik disini.

Semoga bermanfaat....

2 comments:

Benjamin Sherman said...

Nama saya benjamin sherman., Saya seorang pemberi pinjaman Uang terdaftar yang
diizinkan untuk memberikan pinjaman Jaminan kepada individu dan perusahaan Bisnis
dan juga untuk setiap tubuh yang membutuhkan bantuan keuangan di sini di United State dan di seluruh dunia.
Apapun kebutuhan pinjaman Anda, jangka panjang atau pinjaman jangka pendek, pribadi
atau hipotek, kami siap untuk berbicara dengan Anda tentang bagaimana kami dapat memenuhi Anda
kebutuhan, dan bagaimana Anda bisa mendapatkan pinjaman ini melalui transfer bank atau kasir cek
telah mengirimkan kepada Anda. Biarkan kami membantu Anda mengatur pembiayaan dan juga mendapatkan pinjaman sangat sah
kami menawarkan baik pinjaman aman dan tidak aman.

Durasi Pinjaman: maksimum 6-15yrs
Jumlah Lendinf: $ 3000 $ 42Million

Silahkan hubungi kami hari ini dengan mengirimkan email ke email berikut
addresss.
EMAIL:
shermanb205@gmail.com

Untuk Pertanyaan / klarifikasi silakan email;

shermanb205@gmail.com
Dan juga mengirimkan rincian yang dibutuhkan di bawah ini:
Jumlah Dibutuhkan:
Durasi pembayaran yang akan sesuai dengan rencana Anda:
CATATAN: semua balasan HARUS DIKIRIM KE ALAMAT INI EMAIL
shermanb205@gmail.com
Saya menunggu respon Anda

Salam
benjamin sherman

Wanda hamidah said...

ini kisah nyata saya . . . .
perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.
Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud
saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..