Monday, August 25, 2008

My property & My Target


Dalam blog ini telah dibahas masalah bisnis dan juga investasi properti yang memang merupakan bagian dari isi blog business and motivation yang berusaha saya tampilkan untuk dijadikan media sharing dan pelajaran
Sharing pendapat,sharing bisnis dan investasi adalah merupakan hal biasa dan dijadikan tradisi dalam komunitas saya,tujuannya bukan untuk pamer atau Riya (ingin di puji) tetapi lebih cenderung untuk berbagi pada teman2 atau pembaca yang mungkin berniat akan melakukan hal yang serupa dari apa yang telah saya lakukan, supaya mereka bisa melakukan lebih baik lagi dari apa yang saya lakukan,minimal tidak terjerumus apabila kita mengalami kegagalan bisnis atu investasi,dengan kata lain kalaulah kita berhasil maka yang mengikuti kita harus lebih berhasil,kalau saya gagal atau bangkrut maka yang membaca blog ini supaya terhindar dari kebangkrutan itu.

Untuk berbagi menurut saya tidak hanya tentang kesuksesan tetapi juga tentang kegagalan serta masalah2 apa yang dihadapi untuk mencapainya,untuk berbagi ke orang lain sudah selayaknya kita berbagi atau sharing mengenai informasi yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya atau kalau lah kita memotivasi orang ...minimal kita sendiri telah melakukannya,sebagai contoh kalau kita bicara tentang bisnis maka kita telah melakukan bisnis itu,kalau kita berbicara masalah investasi properti maka kitapun memang telah melakukannya.

Blog ini telah saya jadiakan sarana buat saya sebagai "catatan tentang perjalanan investasi dan bisnis yang saya lakukan" walaupun bahasannya tidak detail alias hanya sekedar garis besarnya saja.

Bicara masalah investasi saya termasuk orang dengan katagori "target oriented" kadang kala saya tuliskan target itu supaya saya terus mengingatnya,sebagi contohnya salah satu gambar target properti tahun 2008 saya taruh di sudut blog ini,bagi saya itu ada manfaatnya dalam memotivasi diri sendiri, bagaimana dengan anda?....

Tentang investasi properti saya termasuk type yang cenderung ingin mencoba..walaupun dalam skala kecil minimal telah membuktikannya apakah benar apa yang dikatakan orang?,mulai dari rusun sederhana yang telah dijual kembali kemudian tanah dan kios di mall itulah sejarah awalnya saya suka properti.

Tentang Target, alhamdulillah dalam tahun 2008 ini atas pertolonganNya,semua target bisa tercapai,dalam tahun 2008 tepatnya sampai 21 agustus ke 3 properti yang saya targetkan pada pertengahan 2007 telah deal semuanya berturut -turut dibulan juni,juli dan agustus 2008.Properti properti tersebut berbentuk 1 unit apartemen (jaktim),Ruko (Pondok Gede),dan rumah untuk kosan (Margonda Depok).

Untuk target tahun 2009 insyaallah saya akan fokus dan mengembangkan bisnis alat2 kesehatan/ kedokteran yang selama ini sedang dan telah berjalan,teringat ucapan Brad Sugar untuk membangun wealth maka harus ada kombinasi bisnis dan investasi,kalau kita hanya fokus ke investasi properti maka akan miskin cash,menurutnya yang ideal adalah bangun bisnis baru investasi properti dan yang lainnya.

N.B
Untuk artikel tentang Investasi lainnya silahkan klik disini

Semoga bermanfaat.....

No comments: