Tuesday, September 4, 2012

Kembali ngeblog............

Assalamualaikum.......

Selamat Berjumpa kembali para rekan pembaca dan para blogger pada umumnya....

Lama sekali tidak pernah update blog sejak tahun 2009, dan kini baru muncul kembali ke permukaan dunia blogging tahun 2012, mungkin bisa kita sadari semua bahwa setelah munculnya social media seperti facebook, twiter dll, konsentrasi menulis mau tidak mau jadi terpecah belum lagi bagi yang mempunyai bisnis online waktu  dan fokus menulisnya tambah berkurang lagi, dan pastinya akan mempriitaskan updates bisnis onlinenya.

Kali ini saya akan 'curhat" apa yang rasakan selama vacum / libur dari ngeblog selama 3 tahun, inilah rangkuman plus minus nya menulis di  blog, facebook dan twitter.

1. Twitter : ternyata menggunakan media ini saya  tidak merasakan keluasan,ketajaman dan menjiwai dalam mencurahkan isi hati, ide-ide, inspirasi bahkan tulisan tulisan yang dalam, dan lebih banyak manfaatnya bagi orang lain, kelebihan twitter ini cenderung seperti menyampaikan unek-unek, ide,berita hanya dengan cara instan dan pendek dengan mudah dan cepat dan nyaris real time dan response feedback dari pembaca (visitor) juga real time dan cepat, isi berita umumnya tentang keluh kesah, dan aktifitas sehari hari.

2. Facebook : Facebook lebih leluasa dalam menjabarkan ide, kreatifitas dibandingkan dengan twitter, upload berita berikut foto fotonya dan response dari pembaca /visitor juga real time dan cepat, tapi kecenderungan isi dari mayoritas tulisan di facebook lebih cenderung demonstratif, dan lebih didominasi oleh tulisan sehari hari atau aktifitas aktifitas sepele pun masuk di media facebook, intinya jarang sekali para pengguna menulis tulisan panjang,detail yang sedikit ilmiah dan bisa dijadikan referensi bagi pembaca yang mencari artikel tertentu.

3. Blog. Mempunyai ciri khas dibandingkan ke dua media social diatas, artikel artikel yang ditulis di blog dijabarkan secara leluasa dan detail, dan pembaca cenderung membaca semua isi artikel yang kita posting, dan pengunjung blog umumnya adalah orang yang mencari informasi dengan serius contohnya si A, mau membuka bisnis alat kesehetan, atau investasi Properti, maka dengan sendirinya search enggine akan mendarat di blog atau website yang menulis kedua artikel tersebut, dan isi dari tulisan di blog umumnya sangat bermanfaat karena membahas masalah sharing pengalaman membuka bisnis, investasi, tentang pengetahuan umum dll yang dijabarkan secara panjang lebar dan lengkap dan umumnya pembaca merasa tertolong dan mendapatkan manfaat dari apa yang dibacanya.

Dalam Kegiatan menjalankan bisnis sehari hari kadang kadang ada hal hal yang bermanfaat yang kadang sangat sayang apabila dilewatakan tidak di share atau dibagikan informasinya keorang lain , dan kini saya measakan bloglah sarana yang tepat untuk menulis hal tersebut dibandingkan facebook dan twitter yang telah mengalihkan pikiran saya dalam menulis artikel.

Semoga bermanfaat.


"Ayo semangat lagi ngeblog teman -teman ............! "


" LANJUT NGEBLOG UNTUK MEMBERI MANFAAT..........."


Salam.

Fajri Salim  04.09.2012


No comments: