Thursday, August 9, 2007

* KUNCI SUKSES ADALAH FRUSTRASI YANG LUAR BIASA *

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Pernahkah anda merasakan frustrasi?..... Jawabannya pasti , semua orang termasuk andapun pernah merasakannya.... setuju..?. Tetapi tahukah anda mengelola frustrasi itu merupakan salah satu kunci untuk menciptakan kekayaan? ....nah kalau yang ini tidak semua orang tahu ,termasuk saya, itu pun tahu, dari seorang penulis buku terkenal dan terlaris didunia yaitu Anthony Robbins dalam bukunya UNLIMITED POWER.

Menurutnya Kunci Menciptakan kekayaan dan kebahagiaan itu salah satunya adalah kemampuan kita dalam menangani frustasi,anda harus belajar menangani frustasi kalau anda ingin menjadi orang yang sesuai dengan potensial maksimal anda,melakukan segala yang bisa anda lakukan,mendengar segala yang biasa anda dengar,melihat segala yang biasa anda lihat.Frustasi bisa mematikan impian, ini selalu terjadi.Frustasi dapat mengubah sikap yang positif menjadi negatif,kondisi yang memberdayakan menjadi yang melumpuhkan.Hal terburuk yang dilakukan sikap negatif adalah menghilangkan disiplin diri.Dan ketika disiplin diri itu hilang,hasil-hasil yang anda inginkanpun hilang.

Jadi untuk memastikan sukses jangka panjang,anda harus mendisiplinkan frustrasi.

Mungkin anda bingung dan ingin contoh kongkritnya bagaimana?.......betul tidak? Ok kita lanjut...

Lihatlah sukses besar yang manapun, maka akan anda temukan bahwa telah terjadi frustrasi besar-besaran.Siapapun yang mengatakan sebaliknya tidaklah tahu apa-apa soal berprestasi. Ada dua tipe orang yang telah menangani frustrasinya dan yang hanya berangan-angan menangani frustrasinya.

Ada sebuah perusahaan kecil bernama Federal Express. Seorang pria bernama Fred Smith yang memulai perusahaan ini ,dan ia bangun bisnis multi million dolar dari tumpukan frustrasi,ketika ia memulai perusahaannya setelah membiayainya dengan seluruh tabungannya,ia berharap bisa mengirimkan kira-kira 150 paket,ternyata ia hanya bisa mengirimkan 16 paket 5 diantaranya adalah kerumah salah seorang karyawannya.Segalanya semakin parah setelah itu.Secara berkala karyawannya menguangkan cek upah mereka di toko-toko kelontong karena dana tidak cukup. Sering kali pesawat mereka (cargo) dalam proses disita dan terkadang mereka harus membukukan penjualan tertentu seharinya untuk mempertahankan oprasi. Sekarang Federal Express sudah menjadi perusahaan miliyaran dolar.Satu-satunya alasan perusahaan itu tetap ada adalah karenaFred Smith mampu menangani frustrasi demi frustrasi.

Orang diupah sangat mahal untuk menangani frustrasi.Kalau anda bokek mungkin itu adalah karena anda tidak banyak menangani banyak frustrasi, anda mengatakan "ya saya bokek,itulah sebabnya saya frustrasi" .Terbalik seandainya anda tangani lebih banyak frustrasi,anda akan kaya.Perbedaan besar antara orang yang tentram secara keuangan dan yang tidak adalah bagaimana mereka menagani frustrasi.Bukannya tidak berperasaan untuk mengatakan bahwa kemiskinan bukan frustrasi, melainkan bermaksud mengatakan bahwa "caranya agar tidak miskin adalah menangani lebih banyak frustrasi hingga anda sukses"

Orang mengatakan "ya..,,orang yang beruang kan tidak punya masalah" kalau mereka tangani cukup banyak ,mungkin mereka akan punya lebih banyak masalah.Pokoknya mereka tahu bagaimana menanganinya,menemukan strategi-strategi baru,alternatif-alternatif baru.Ingatlah kaya itu bukanlah hanya soal punya uang.

Hubungan yang sangat baik pun memberikan banyak masalah dan tantangan. Kalau anda tidak mau masalah,seharusnya anda tidak menjalin hubungan sama-sekali dengan siapapun.Ada frustrasi besar dalam perjalanan menuju sukses besar entah dalam bisnis,dalah hubungan ataupun dalam kehidupan.

Bagaimana caranya untuk mengubah stress/frustrasi menjadi peluang? berikut ini adalah langkah rumusnya:

Langkah 1. Jangan Pusingkan perkara spele.
Langkah 2. Ingatlah itu hanya perkara spele!


Semua orang sukses belajar bahwa sukses itu terkubur di sisi lain frustrasi.Sayangnya ,ada orang yang tidak sampai ke sisi lain. Orang yang gagal mencapai sasaran mereka biasanya berhenti oleh frustrasi. Mereka biarkan frustrasi menghalangi mereka dari mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan yang akan mendukung mereka dalam mencapai tujuan mereka,anda terobos hambatan-hambatan itu dengan menerobos frustrasi,mengambil setiap kemunduran sebagai umpan balik darimana anda bisa belajar,dan terus maju.Saya ragu akan anda temukan banyak orang sukses yang belum mengalami ini.

Selamat mencoba.....sukses selalu.

4 comments:

Adi Prayitno said...

Ass. Wr. Wb. Mas Fajri Salim
Saya setuju bagi sebagian orang rasa frustasi dapat meningkatkan motivasinya untuk maju dan menjadi kaya raya, misalnya orang yang frustasi karena mandek kariernya di perusahaan tempat kerja, akan berpikir lebih baik berusaha sendiri, mengatur dana sendiri, akhirnya kaya raya. Tapi bagi TDA yang begitu kuat nilai keagamaannya pasti menyadari bahwa hidup ini begitu singkat jika hanya memikirkan rasa frustasi, kita sejak awal harus sadar bahwa perjuangan memerlukan aliran dana begitu besar untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Untuk itu jangan jadikan diri kita frustasi dulu untuk memotivasi maju, tapi terus menerus memotivasi diri, keluarga, dan lingkungan agar terus maju untuk mencapai RidhoNya.
Wass
Adi Prayitno
http://www.adi-prayitno.blogspot.com/

medik said...

Waalaikumsalam.Wr.Wb. Terimakasih pak Adi atas masukannya , Yang dimaksud frustrasi di buku unlimited power disini adalah stressor/tantangan/rintangan yang dihadapi dalam meraih sukses,jadi terjadi karena tidak diinginkan,ada orang yang terpuruk stress/frustrasi sehingga dia tidak mau mencoba lagi,nah ini yang jadi titik penekanan pada buku ini yang membedakan orang yang gagal dan sukses adalah saat dia bangun dari frustrasinya dengan kata lain mampu mengelola frustrasi menjadi energy positif dengan cara menanggulangi setiap frustrasi dengan cara-cara kraetif,inovatif,dan belajar dari kesalahannya sampai dia sukses.Bagi kita sebagai pemeluk agama islam ini adalah hanya sebagai salah satu cara trik mengelola diri saja bukan segala-galanya dan dalam implementasinya selalu pada agama sebagai panduan hidup.,,

Fadhillah said...

mas
artikel yang menarik
ijinkan saya me-link-kan ke situs saya yah
makasih
-rfirmans

yanmaneee said...

nike cortez men
yeezy boost
converse outlet
adidas zx flux
kyrie 5
calvin klein underwear
supreme hoodie
air max 97
kyrie 3
lebron 16