Friday, May 23, 2008

KEBANGKITAN BANGSA


Tanggal 20 mei yang lalu saya menyaksikan Pidato Presiden SBY melalui Siaran Tunda di Website SCTV,Saya menyimak kata demi kata penuturan pidatonya.


Terus terang menurut pandangan saya itu sungguh sangat positif untuk perubahan nasib bangsa yang sekarang ini masih terpuruk,dan kita sebagai rakyatnya dimanapun berada saat ini tentu selayaknya ikut berpartisipasi dengan kemampuan yang dimilikinya minimal di mulai dari hal2 kecil dari kita sendiri untuk berubah dan bangkit dari "Orientasi hanya menyalahkan keadaan,kenaikan harga bahkan menyalahkan pemerintah (blame) kita rubah dengan mencari solusi dengan mengganti pertanyaan WHY ? menjadi How to?

Tidak muluk - muluk target kita adalah minimal mampu untuk hidup mandiri,tidak menjadi beban orang lain, masyarakat dan negara,syukur - syukur bisa bermanfaat bagi orang lain dengan berbagi menciptakan lapangan kerja,memberi motivasi untuk bangkit merubah nasib dengan berwiraswasta, memberikan bimbingan dengan potensi yang kita miliki.


Coba anda renungkan kalau dalam satu keluarga ada 6 orang anak yang sudah dewasa ,kalau dari 6 itu cuman 3 orang yang mandiri yang lainnya pengangguran dan pasif bisanya hanya menyalahkan keadaan , bagaimana persaan dan beban orang tuannya?


Terus bagaimana kalau dalam satu negara,kalau tingkat kemandirian rakyatnya hanya sedikit?


Dalam pidatonya Pak Presiden mengajak seluruh Rakyat untuk bangkit dari keterpurukan dengan segenap potensi yang dimilikinya , sementara hal inti dalam pidato kebangkitan Nasional yang ke 100 tahun yang menarik bagi saya adalah Menanamkan jiwa Optimis untuk Bangkit,dan merubah nasib bukan menyerah pada keadaan, yang hal ini telah dibuktikan oleh bangsa ini yang telah mengalami berbagai macam persoalan,baik politik,dan ekonomi tetapi masih exsist sampai sekarang.


Sementara tidak sedikit negara lain yang hancur dan berpecah belah persatuannya,kesimpulannya tidak mudah untuk tetap bersatu dan menjaga keutuhan bangsa dari negara yang terdiri dari 17.000 pulau lebih , Tapi Indonesia BISA !


Apakah krisis ekonomi di indonesia sekarang ini akan menghilangkan semua potensi bangsa ini untuk bangkit kembali?


Tentu kita berharap tidak, seperti dalam bahasa cina yang mengartikan krisis itu dengan peluang, atau kita yakin dengan ajaran agama kita bahwa setelah kesukaran akan ada kemudahan, mudah mudahan kebangkitan ekonomi akan terjadi, gejala itu mulai terlihat dengan banyak bermunculannya UKM justru yang bangkit dimasa krisis,banyaknya peluang2 bisnis,pilihan waralaba lokal,usaha2 creative yang dulu tidak pernah ada sekarang banyak bermunculan dan menghisai majalah2 bisnis.


Semakin banyak UKM semakin bayak pengangguran yang terserap dan semakin sedikit pengangguran maka keamanan akan lebih kodusif yang menunjang untuk peningkatan ekonomi secara nasional.




Semoga bermanfaat.

4 comments:

muhammad said...

Indonesian Small Medium Enterprise
Promosikan Produk Usaha Kecil anda di :

JARINGAN USAHA KECIL INDONESIA
Semoga info ini bermanfaat
Salam
Akbar

samuel bassy said...

Halo, nama saya Muhammad Aldi dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk informasi semua dalam kelompok ini mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada scammers dimana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian finansial dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Arab Saudi tapi saya ditipu olehnya dan saya kehilangan banyak. Sampai teman saya mengenalkan saya kepada Nyonya Ashley Alex, saya mengajukan pinjaman sebesar Rp1.000.000.000 dan pinjaman saya disetujui, dan dipindahkan ke rekening bank saya, setelah mentransfer kredit ke rekening bank saya, saya sangat terkejut saat memeriksa bank saya. Saldo rekening dan menemukan bahwa jumlah yang saya kirimkan dikirim langsung ke rekening bank saya. Dan saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya dapat menyampaikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Ashley Alex Email: serviceguaranteeloanfirm212@hotmail.com Saya menggunakan info ini untuk menghubungi saya di email saya: serviceguaranteeloanfirm212@hotmail.com. Atau silakan kontak di whatsapp via +2347037572807 sekarang Nah, yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening Anda setiap bulannya. Saya ingin bersyukur kepada Tuhan SWT karena menggunakan Ibu Ashley Alex, untuk mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya adalah pemilik bisnis saya yang bangga, semoga Tuhan terus memberkati Ibu Ashley Alex, dan terus menggunakannya untuk memecahkan masalah keuangan.

samuel bassy said...

Halo semua,
Saya adalah ibu Elizabeth Davina dari Indonesia, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memotong sebuah kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang sah dan nyata yang mengubah hidup saya dari rumput menjadi rahmat, dari kemiskinan hingga wanita kaya hingga kehidupan yang sehat. Kaya tanpa stres atau kesulitan finansial. Setelah berbulan-bulan membayar dan menghasilkan $ 5.200, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur pinjaman online saya yang tidak menyakitkan, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru saja menerima Pinjaman online, kami berdiskusi Dan sampai kami menyimpulkan bahwa dia memberi tahu saya Tentang seorang wanita bernama Nyonya Ashley Alex, yang adalah CEO serviceguaranteeloanfirm serviceguaranteeloanfirm212@hotmail.com Jadi saya mendaftar untuk jumlah pinjaman ($ 320,000.00USD) dengan tingkat bunga 2% yang rendah, sehingga Loan disetujui dengan mudah, tanpa tekanan Dan semua persiapan yang Anda lakukan dalam penyelesaian dua hari, saya telah memasukkan ke rekening bank saya jadi saya ingin tahu siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi EMAIL Ini: (serviceguaranteeloanfirm212 @ Hotmail.com) dia tidak tahu saya melakukan ini Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia Untuk hal yang baik yang telah Dia lakukan dalam hidup saya Syukurlah saya dapat tersenyum lagi. Saya menata ulang perusahaan ini kepada semua orang yang telah tertipu dan mereka yang telah tertipu dan orang-orang yang telah tertipu, mereka dapat diandalkan dan dapat diandalkan. . Jika Anda perlu tahu lebih banyak, kirim email ke perusahaan di serviceguaranteeloanfirm212@hotmail.com atau kirimkan apa yang dia val +2347037572807 kirimkan ke mereka hari ini dan Anda akan dengan senang hati melakukannya.
Ibu Elizabeth Davina
Tuhan memberkati.

Benedicta Arkoful said...

Halo, saya Benedicta Arkoful, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda masuk
Hutang? Anda butuh dorongan finansial? Saya terdaftar dan disetujui oleh
Kerajaan Inggris untuk mengendalikan lembaga keuangan. Saya memberikan pinjaman
Lokal dan internasional untuk semua pihak yang membutuhkan pinjaman, dan bisa membayar kembali
Pinjaman tersebut, dengan tarif 2%. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika
Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda bisa menghubungi kami via Email: benedictaarkofuliii@gmail.com
Terima kasih
Nyonya Benedicta Arkoful